Lebih Cepat Dari Target ( TSP - 85 )

Proses pembangunan Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah dalam rangka Tasyakuran Sumpah Pemuda ke 85 Organisasi Pemuda Shiddiqyyah tahun ini berjalan lebih cepat dari progres yang di jadwalkan. Memasuki hari ke-7, proses pembangunan sudah mencapai persiapan pemasangan atap.
"Targetnya hari ke dua puluh memasuki pemasangan ring atas, tapi ini baru seminggu sudah siap," kata Taufiqurrrohman selaku Ketua Panitia Tasyakkuran Hari Sumpah Pemuda Organisasi Pemuda SHiddiqiyyah (OPSHID). "Bahkan sebagian sudah ada yang plester dinding," tambahnya.
Percepatan ini secara teori dilancarkan oleh beberapa faktor. Misalnya material  dinding yang terbuat dari batu kumbung bukan batu bata atau batako, kesiapan material pembangunan yang sudah berada di lokasi pembangunan. "Batu kumbung ukuranya lebih besar dari pada bata merah, hal ini juga merupakan salah satu faktor yang mempercepat pekerjaan. Selain itu, berat batu kumbung juga lebih ringan jika dibanding batako," terang  Nur Chozin, anggota panitia yang lain.  
"Pendorong Percepatan yang lain, adalah dari pondasi yang tidak menggunakan batu kali, melainkan menggunakan batu kumbung yang besar-besar," tambah Kholilulloh - ahli  bangunan dari organisasi otonom Al Ikhwan. Sementara kualitas pondasi  dari batu kumbung tak kalah dengan pondasi dari batu kali. "Kualitas sama, justru kelebihannya lebih praktis," tambah Taufiqurrohman. 
Namun dalam  keyakinan Taufiq selalu Ketua Panitia Pembangunan RLHS, percepatan itu utamanya adalah karena adanya pertolongan Alloh, bukan yang lain. "Kalau menurut saya percepatan ini semata-mata karena Berkat Rohmat Alloh. "Tanpa pertolongan Alloh sekalipun sekalipun material itu siap dan juga pilihan, semua tentu tak akan terwujud," papar Taufiq mengingatkan.